Profil, Biodata Red Velvet - BIODATA KPOP

Latest

Sabtu, 20 April 2019

Profil, Biodata Red Velvet

Profil, Biodata Red Velvet

Hasil gambar untuk red velvet peek a boo photoshoot

Red Velvet (레드벨벳) adalah girlband dari Korea Selatan yang dibentuk oleh SM Entertainment pada tahun 2014. Mereka debut pada tanggal 1 Agustus 2014 dengan merilis single digital "Happiness" lalu dua bulan kemudian mereka merilis single digital yang kedua "Be Natural" dengan 4 anggota yaitu : Irene, Seulgi, Wendy, dan Joy. Pada Maret 2015, Red Velvet menambah satu anggota yaitu Yeri. Tidak lama setelah penambahan anggota, Red Velvet merilis Mini Album "Ice Cream Cake" (2015). Setelah itu mereka juga merilis Full Album mereka yang pertama "The Red" (2015).

NAMA GRUP : RED VELVET (레드벨벳) 
AGENSI : SM ENTERTAINMENT 
JUMLAH ANGGOTA : 5 
DEBUT : 1 AGUSTUS 2014 
LAGU DEBUT : HAPPINESS 
FANCLUB : REVELUV 
WARNA : CORAL PINK 
  

1. IRENE
Irene mengikuti audisi SM Entertainment saat kelas 1 SMA. Ia bergabung dengan SM Rookies pada Desember 2013 dan menjadi leader Red velvet pada 2014 hingga sekarang.
Sebelum debut dengan Red Velvet, dia tampil dalam beberapa video musik artis-artis S.M. Entertainment, termasuk lagu "1-4-3 (I Love You) oleh Henry Lau, dan lagu "At Gwanghwamun" oleh Kyuhyun. Pada tanggal 1 Mei 2015 hingga Juni 2016, Irene menjadi presenter untuk acara Music Bank bersama Park Bo Gum. Agustus 2016, Irene memulai karier aktingnya dengan web drama The Female Employees of a Game Company menjadi pemeran utama bernama Ahreum, Pada 14 Oktober 2016, telah dipastikan Irene akan membawakan sebuah acara baru bernama Laundry Day.

Hasil gambar untuk red velvet peek a boo photoshoot IRENE

Nama Asli Bae Joo Hyun (배주현)
Nama Panggung Irene (아이린)
Tanggal Lahir 29 Maret 1991
Tempat Lahir Daegu, Korea Selatan
Posisi Leader, Vocal, Visual, Main Rapper, Lead Dancer
Tinggi 160 cm
Berat 44 kg
Tipe Darah A
Zodiak →  Aries


2. SEULGI
Seulgi masuk SM Entertainment di audisi terbuka yang kabarnya merupakan audisi paling sulit di agensi. Ia kemudian masuk menjadi trainee SM saat duduk di kelas 1 SMP dan menjadi bagian SM Rookies. Sebelum debut dengan Red Velvet, dia tampil dalam video musik untuk lagu "Fantastic" dari album Fantastic oleh Henry Lau. Dia juga bernyanyi dalam lagu "Butterfly" pada album yang sama. Pada bulan Januari 2015, dia membintangi musikal School Oz dari SM Entertainment, sebagai tokoh utama, Dorothy.Pada bulan Juli 2016, dia menyanyikan sebuah lagu "Don't Push Me" bersama Wendy untuk drama KBS2, Uncontrollably Fond. Lalu pada Maret 2017, dia dan Wendy kembali lagi mengisi sebuah lagu "I Can Only See You" untuk drama Hwarang: The Poet Warrior Youth.

Gambar terkait

Nama Asli Kang Seul Gi (강슬기)
Nama Panggung Seulgi (슬기)
Tanggal Lahir 10 Februari 1994
Tempat Lahir Ansan, Gyeonggi-do, Korea Selatan
Posisi Lead Vocal, Main Dancer, Center
Tinggi 162 cm
Berat 42 kg
Tipe Darah A
Zodiak Aquarius


3. WENDY
Pada 2010, dia mengikuti audisi dan menjadi finalis pada acara "Koreaboo: Cube Entertainment Global Auditions 2011". Dia direkrut oleh SM Entertainment setelah mengikuti SM Global Audition di Canada. Pada 14 Maret 2014, Wendy mengisi lagu untuk drama Mimi yang berjudul "Because I Love You". Wendy juga berkolaborasi dengan rapper Yuk Ji-Dam untuk mengisi lagu "Return" pada drama KBS2 Who are you: School 2015. Dia merilis lagu lainnya "Let You Know" untuk drama JTBC, D-Day. Pada 4 Maret 2016 dia merilis lagu duet bersama Eric Nam berjudul "Spring Love" yang merupakan bagian dari projek SM Entertaiment SM Station. Pada bulan Juli 2016, dia menyanyikan sebuah lagu "Don't Push Me" bersama Seulgi untuk drama KBS2, Uncontrollably Fond. Lalu pada Maret 2017, Wendy kembali lagi mengisi sebuah lagu "I Can Only See You" untuk drama Hwarang: The Poet Warrior Youth.


Nama Korea Song Seung Wan (손승완)
Nama Lengkap Wendy Son (웬디손)
Nama Panggung Wendy (웬디)
Tanggal Lahir 21 Februari 1994
Tempat Lahir Seongbuk-dong, Seoul, Korea Selatan
Posisi Main Vocal
Tinggi 160 cm
Berat 40 kg
Tipe Darah O
Zodiak Pisces


4. JOY 
Joy menjadi member Red Velvet yang paling sering bermain drama.
Ia satu-satunya member Red Velvet yang tidak dikenalkan lewat di SM Rookies.

Gambar terkait


Nama Asli Park Soo Young (박수영)
Nama Panggung Joy (조이)
Tanggal Lahir 3 September 1996
Tempat Lahir Pulau Jeju, Korea Selatan
Posisi Lead Rapper, Lead Vocal
Tinggi 168 cm
Berat 46 kg
Tipe Darah A
Zodiak Virgo


5. YERI
Yeri debut dengan Red Velvet pada tahun 2015 sebagai member tambahan di era Ice Cream Cake. Ia menjadi trainee di SM Entertainment dalam usia yang masih sangat muda.Yakni saat masih duduk di kelas 5 SD.
Pada tahun 2011, dia direkrut oleh SM Entertainment dan diperkenalkan sebagai anggota baru Red Velvet pada 10 Maret 2015. Sejak 9 Mei 2015 hingga 14 November 2015, Yeri menjadi presenter acara musik Show! Music Core di MBC. Yeri terdaftar di Hanlim Mukti Artt School.  Yeri membintangi Music Video milik J-Min yang berjudul Way Back Home.

Gambar terkait

Nama Asli Kim Ye Rim (김예림)
Nama Panggung Yeri (예리)
Nama Inggris Katy
Tanggal Lahir 5 Maret 1999
Tempat Lahir Mapo-gu, Seoul, Korea Selatan
Posisi Lead Rapper, Vocal, Maknae
Tinggi 160 cm
Berat 48 kg
Tipe Darah O
Zodiak Pisces



Tidak ada komentar:

Posting Komentar